Seputar Fakta Tentang Laga Grup E Minggu, 20 Juni 2021 Nanti Antara Spanyol VS Polandia

Timnas Spanyol bakal berhadapan dengan Timnas Polandia di matchday 2 Grup E Euro 2020, Minggu (20/6/2021). Berikut sejumlah data dan kenyataan yang melatarbelakangi pertandingan di La Cartuja, Seville ini.

Spanyol dan Polandia terakhir kali bertemu dalam uji jajaki di Murcia pada Juni 2010. Spanyol menang 6-0. Sergio Busquets menjadi di antara starter Spanyol di laga tersebut, sedangkan Kamil Glik, Robert Lewandowski, dan Maciej Rybus tampil guna Polandia.

Spanyol tidak jarang kali menang dan tidak jarang kali mencetak paling tidak 2 gol dalam 3 laga terakhirnya melawan Polandia, serta tidak jarang kali clean sheet (tak kebobolan) dalam 2 yang terkini.

Spanyol memenangi 8 dari 10 pertemuan mereka dengan Polandia sekitar ini (M8 S1 K1), mencetak total 27 gol dan cuma kecurian 8.

Pada matchday 1 Grup E, Spanyol disangga imbang 0-0 oleh Swedia di La Cartuja, Seville. Spanyol unggul possession (75%) maupun jumlah tembakan (17-4), namun tak dapat mencetak gol dan mesti puas berbagi poin.

Sebelum disangga Swedia, Spanyol sempat mencatatkan 3 kemenangan berturut-turut di Estadio La Cartuja, tergolong 6-0 atas Jerman di UEFA Nations League pada November 2020.

Spanyol mesti waspada sebab Polandia benar-benar tak hendak menelan kekalahan. Spanyol dan Polandia sama-sama tidak berhasil menang di laga kesatu. Spanyol disangga 0-0 oleh Sevilla di La Cartuja, sementara Polandia takluk 1-2 ketika melawan Slovakia di Saint Petersburg.

Spanyol sejatinya mendominasi permainan, namun tak dapat mengalahkan Swedia. Salah satu pemain yang disorot publik ialah striker Alvaro Morata. Dia melepas tiga tembakan, namun tak terdapat satu juga yang tepat menuju gawang.

Sementara itu, Polandia, yang mempunyai talenta-talenta laksana Piotr Zielinski dan Robert Lewandowski, sebenarnya lumayan diunggulkan ketika berhadapan dengan Slovakia. Namun, Polandia ternyata tumbang.

Tertinggal karena bunuh diri kiper Wojciech Szczesny menit 18, Polandia sempat menjawab lewat gol Karol Linetty pada menit 46. Namun, Polandia kehilangan Grzegorz Krychowiak yang menemukan kartu kuning kedua pada menit 62, dan Slovakia lantas meyakinkan kemenangan lewat gol Milan Skriniar pada menit 69.

Lolos atau tersingkirnya Spanyol takkan dapat dipastikan di matchday 2, apapun hasil yang mereka dapatkan ketika melawan Polandia. Nasib Spanyol baru akan dijamin pada matchday 3. Polandia sebaliknya. Jika hingga kalah dari Spanyol, maka Lewandowski dan kawan-kawan takkan dapat finis di dua besar.

Polandia siap bertarung mati-matian di La Cartuja. Timnas Spanyol sama sekali tak boleh lengah. Namun, andai mampu mengulangi permainan seperti saat melawan Swedia, namun kali ini dipadu dengan solusi akir yang lebih tajam, La Furia Roja sepertinya dapat menyudahi perlawanan Polandia.

Prediksi Susunan Pemain

Spanyol (4-3-3): Simon (kiper); Alba, Pau Torres, Laporte, Marcos Llorente (belakang); Koke, Rodri, Thiago (tengah); Olmo, Gerard Moreno, Ferran Torres (depan)
Pelatih: Luis Enrique.
Info skuad: Busquets (meragukan).

Polandia (3-4-1-2): Szczesny (kiper); Bednarek, Glik, Bereszynski (belakang); Rybus, Linetty, Klich, Jozwiak; Zielinski (tengah); Swiderski, Lewandowski (depan).
Pelatih: Paulo Sousa.
Info skuad: Krychowiak (skorsing).

Fakta-Fakta Lainnya

  • Spanyol tidak jarang kali bermain seri 0-0 dalam 2 laga terakhirnya. Sebelum disangga Swedia, mereka pun bermain tanpa gol dalam uji jajaki kontra Portugal jelang Euro 2020.
  • Spanyol tak terkalahkan dalam 8 laga terakhirnya, tapi hanya menang 3 kali (M3 S5 K0).
  • Spanyol hanya mencatatkan 3 clean sheet dalam 9 laga terakhirnya.
  • Pada matchday 1 Grup E, Polandia ditaklukkan Slovakia 1-2 di Krestovsky Stadium, Saint Petersburg. Tertinggal karena bunuh diri kiper Wojciech Szczesny menit 18, Polandia sempat menjawab lewat gol Karol Linetty di menit 46. Namun, Polandia kehilangan Grzegorz Krychowiak yang menemukan kartu kuning kedua di menit 62, dan Slovakia meyakinkan kemenangan lewat gol Milan Skriniar di menit 69.
  • Polandia hanya kalah 2 kali dalam 19 laga terakhirnya di Euro, tergolong kualifikasi (M12 S5 K2).
  • Polandia tanpa kemenangan dalam 4 laga terakhirnya (M0 S2 K2). Polandia pun selalu kecurian 2 gol dalam 3 dari 4 laga tersebut.
  • Polandia hanya menang 1 kali dalam 8 laga terakhirnya (M1 S3 K4), yaitu 3-0 vs Andorra di Kualifikasi Piala Dunia 2022.
  • Spanyol tidak jarang kali menang dan tidak jarang kali mencetak paling tidak 2 gol dalam 3 laga terakhirnya melawan Polandia.
  • Spanyol tidak jarang kali clean sheet (tak kebobolan) dalam 2 laga terakhirnya melawan Polandia.
  • Spanyol tak terkalahkan dalam 8 laga terakhirnya, tapi hanya menang 3 kali (M3 S5 K0).
  • Polandia tanpa kemenangan dalam 4 laga terakhirnya (M0 S2 K2).
  • Polandia selalu kecurian 2 gol dalam 3 dari 4 laga terakhirnya.
  • Polandia hanya menang 1 kali dalam 8 laga terakhirnya (M1 S3 K4).

Comments |0|

Legend *) Required fields are marked
**) You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>
In category: blog